Tel: 0271-8626626 | Mail: info@dni.co.id



» BAGUS PRIAMBODO

Seorang Anak SMA yang Sukses membeli sebuah MOBIL BRIO dan Motor Sport CBR 150R dari bisnis PT. DNI

  • Salam sejahtera untuk semua mitra PT Duta Network Indonesia. Perkenalkan nama saya Bagus Priambodo. Saya Exclusive Leader PT DNI dari tim Duta Glory Community. Saya lahir di Purworejo, 12 Februari 1999. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara. Saya terlahir dari keluarga yang senang berwiraswasta atau berbisnis. Saya masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas tepatnya duduk dibangku kelas XII SMA Negeri 8 Purworejo. Latar belakang saya penuh dengan kebahagiaan sama seperti anak kecil yang masih menikmati masa-masa indahnya yaitu bermain game. Namun, meskipun saya senang bermain, saat itu saya juga tidak lupa untuk belajar layaknya siswa sekolah. Dari kelas I SD saya selalu menduduki peringkat tiga besar, karena saat itu saya tahu kewajiban seorang pelajar adalah belajar, menuntut ilmu setinggi-tingginya. Namun, hidup tidak semudah yang saya bayangkan, apalagi saat itu saya masih seoarang pelajar yang duduk dibangku Sekolah Dasar dan saat itu orang tua selalu memberikan arahan, dorongan, dan motivasi yang besar untuk selalu belajar. Tetapi, seiring berjalannya waktu saya mengalami kejenuhan terhadap lingkungan sekolah. Akhirnya, saya memiliki lingkungan yang baru, yang saat itu membuat diri saya menjadi lebih enjoy. Lingkungan itu mungkin tidak sebaik yang orang pikir dan lingkungan itu yang merubah kepribadian saya menjadi kurang baik. Sebut saja lingkungan “Warnet”. Pada saat saya menemukan warnet, mungkin tempat itu kurang baik untuk pergaulan dan tempat itu kurang pas dibandingkan dengan tempat-tempat lain. Sejak kecil saya senang bermain dan pada akhirnya ketika saya duduk di kelas IV SD saya mengenal game online yang saat itu masih ramai-ramainya dimainkan oleh kalangan masyarakat Indonesia. Permainan itu tidak hanya dimainkan oleh anak kecil. Tetapi, juga dimainkan oleh kalangan remaja. Namun, meskipun saya tetap bermian game online, saya sering kali mengikuti lomba-lomba yang ada ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Maupun Nasional. Saya di Sekolah Dasar memiliki prestasi yang bagi saya cukup membanggakan untuk kedua orang tua saya. Dari berbagai lomba Akademis dan Non-akademis saya ikuti seperti lomba gerak jalan, kepramukaan, cabang olahraga, olimpiade sains, komputer, pidato, dll. Saat saya duduk dibangku kelas VI SD, saya ditemukan oleh masalah yang mungkin itu juga terjadi pada pelajar lainnya, yaitu masalah Ujian Nasional. Saya waktu itu berniat untuk memberikan nilai terbaik untuk kedua orang tua saya, sehingga saya meninggalkan sekolah itu memiliki segudang prestasi. Setelah Ujian Nasional terlewati tibalah saatnya pada pengumuman kelulusan. Mungkin, saya waktu itu membanggakan orang tua saya karena saya mendapat nilai terbaik kedua tingkat Kecamatan Kutoarjo dan lima besar nilai terbaik tingkat Kabupaten Purworejo dengan total nilai akhir UN 27,95 dan rata rata kurang lebih 9,0.

    Setelah saya selesai menduduki bangku Sekolah Dasar, saya berniat untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat Sekolah Menengah Pertama. Pada waktu itu saya berniat untuk mendaftar ke sekolah favorit pertama di Kabupaten Purworejo. Namun, mungkin itu bukan rejeki saya, saya tidak diterima disekolah tersebut karena saya tidak lulus tes tertulis yang diadakan di sekolah tersebut. Saat itu yang ada dipikiran saya cuma putus asa untuk melanjutkan sekolah karena cita-cita yang saya inginkan tidak tercapai. Tetapi, karena desakan orang tua, akhirnya saya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Dan saya diterima di sekolah SMP Negeri 5 Purworejo, sekolah favorit ketiga di Kabupaten Purworejo. Namun, saya kurang semangat untuk menjalan pendidikan tersebut. Saat saya duduk dibangku SMP, keinginan saya untuk bermian game online lebih kuat. Setiap pulang sekolah saya selalu mampir ke warnet untuk bermain game online dan itu saya lakukan hamper setiap hari. Jadi ketika pulang sekolah saya tidak langsung pulang ke rumah untuk ganti baju seperti pelajar pada umumnya melainkan saya lebih memilih untuk singgah ke warnet untuk bertatap muka dengan game online yaitu “Point Blank”. Ketika hari libur waktu saya habiskan untuk bermain game online di warnet. Dan pada akhirnya prestasi saya di sekolah menurun drastis. Tetapi, meskipun prestasi saya menurun saya tetap mencalonkan diri untuk menjadi Ketua OSIS di SMP Negeri 5 Purworejo. Saat itu saya terpilih menjadi Ketua OSIS meskipun prestasi saya menurun. Seperti orang pada umumnya yang memiliki rasa kejenuhan untuk bermain game.

    Akhirnya saya iseng untuk bermain social media dan di sesial media tersebut saya meilhat upload uang, bukti transferan. Saat itu saya duduk dibangku kelas IX SMP, saya dipertemukan oleh seseorang yang awalnya saya tahu dari sosmed yang saya buka secara iseng-iseng. Ya, beliau adalah Bp Zedo Maskara. Akhirnya, saya dan beliau ketemu untuk menjelaskan bisnis yang beliau jalankan. Dengan latar belakang saya yang seorang SMP, saya ditawarkan bisnis yang bermodal ratusan ribu. Saat itu saya berfikir “mau dapet dari mana modal segitu”. Akhirnya saya menjual perlengkapan gaming saya dari Keyboard, Mouse dll. Dan hasil dari penjualan itu saya gunakan untuk modal bermain bisnis. Saat itu saya sangat awam dengan bisnis yang seperti ini meskipun sudah dipresentasi. Meskipun saya tidak tahu bisnis ini awalnya harus bagaimana, tapi saya sedikit demi sedikit menjalankan dan saya selalu dibimbing dan dimentori oleh guru besar dalam bisnis ini yaitu Ibu Yufita Ernawati, Bp Joko Rastyantoro, Bp Zedo Maskara, dan Bp Laurentius Diota. Ilmu-ilmu beliau saya terapkan pada bisnis ini, ketekunannya dalam menjalankan bisnis ini saya contoh. Saya selalu mengikuti arahan dari beliau untuk ikut dalam acara training apapun, dari NBT, MRT, CTH, MOC dll. Dan akhirnya saya mengikuti training New Focus Strategi (NFS) yang langsung dibimbing oleh Ibu Yufita Ernawati. Saya focus 5 bulan pertama mendapatkan impian saya yaitu Honda Brio Automatic 2016, Motor CBR 150R dan juga tabungan masa depan berupa emas batangan.

    Perjalanan bisnis bersama PT. DNI tidak serta merta berjalan mulus, banyak sekali kendala dan hambatan yang saya alami, tetapi kemudahan dan bantuan dari Leader dan Perusahaan juga yang membuat saya besar dan tidak pernah memikirkan kendala dan hambatan ditambah lagi saya pernah mengalami kendala dan hambatan yang lebih besar sebelum menjalankan usaha di PT.DNI. 3 tahun saya menjalankan usaha keagenan pulsa sudah meraih total keuntungan diatas Rp 200.000.000,-.

    Dan saya terus bertekat untuk selalu mengangkat martabat saya, keluarga yang dulunya hanya diremehkan ketika saya bergabung dibisnis PT DNI. Saya yakin pembaca akan ada yang berfikir dan timbul pertanyaan : yang benar saja?, apa mungkin bisa? Ya, saya bercerita sesuai dengan apa yang saya alami sesungguhnya. Untuk mengubah keadaan ternyata tidak susah hanya perlu beberapa perubahan saja. Yakinkan diri kita bahwa kita BISA, terus berusaha dan bertekat untuk berubah menjadi lebih baik, jangan mudah menyerah dan mengeluh, dekatkan diri dengan orang-orang yang sukses; Leader, Komunitas/ Tim dan Perusahaan, selalu berfikir Positif. Dekatkan diri pada Tuhan yang memberi segalanya, dan jangan lupa untuk selalu bersedekah berbagi sesama. Saya Bagus Priambodo, kalau seorang pelajar BISA, saya yakin ANDA JAUH LEBIH BISA !!! Salam sukses untuk kita semua, See You at The TOP !!



Sistem Login !

Masukan Username dan Password

Digital Newsletter

Bantuan Lupa Password ».